5 Kursus Online Untuk Membantu Membangun Bisnis dan Perusahaan Digital Yang Suskes

Kursus-Online-Untuk-Membantu-Membangun-Bisnis-Digital
Image dari Udacity.com

Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis digital, kita memang diharuskan belajar untuk mendapatkan ilmu yang bisa kita terapkan dalam bidang bisnis yang kita kerjakan. Ya, dengan semakin banyak ilmu yang diperoleh, maka peluang dan kesempatan untuk meraih kesuksesan tentunya akan semakin besar.

Nah, kalau dulu kita harus belajar dengan cara berhadapan langsung (tatap muka) dengan sang pengajar, maka saat ini metode ini sudah mulai banyak berubah. Ya, dengan beragam kecanggihan #teknologi yang ada, kini belajar bisa dilakukan secara online. Belajar secara online tidak mengharuskan kita datang ke tempat kursus dan bertemu dengan para pengajarnya. Dengan bantuan jaringan internet serta perangkat laptop atau smartphone yang memadai maka kita sudah bisa berinteraksi dengan pengajar dan belajar ilmu yang kita butuhkan.

Kalau kita perhatikan, di Indonesia sendiri kursus online sudah mulai banyak bermunculan. Salah satu kursus online yang ada di Indonesia adalah Sekolahpintar.com. Tapi pada artikel ini saya akan membahas beberapa kursus online yang bisa digunakan oleh masyarakat internasional, bukan hanya di Indonesia saja.

Kita bisa memanfaatkan keberadaan beberapa kursus online ini guna membantu kita mencapai kesuksesan dalam membangun bisnis via internet. Lalu apa saja bentuk kursus online yang bisa kita manfaatkan untuk belajar? Berikut ulasannya.

1. Kursus Cara Membangun Startup via Udacity

Kursus online pertama yang bisa bantu Anda gapai kesuksesan adalah kursus cara membangun startup dari Udacity. Saat ini memang bisnis #startup sedang banyak yang menggemari. Nah jika Anda salah satu orang yang sedang merencanakan membangun startup maka kursus dari Audacity ini akan sangat bermanfaat.

Pasalnya, dari kursus di tempat ini Anda akan mendapatkan beberapa ilmu tentang perancangan model bisnis startup, kegiatan marketing, serta beberapa cara melaksanakan dan mengembangkannya hingga sukses. Untuk belajar dari Udacity ini Anda hanya tinggal mengakses website Udacity yaitu https://www.udacity.com.

2. Kursus Analisis Terhadap Tren Bisnis Global dan Masyarakat Dari Coursera

Dengan mengakses situs https://www.coursera.org, maka Anda akan bisa belajar/ kursus online mengenai analisis terhadap tren bisnis global dan masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa keadaan pasar sangat dinamis dan seringkali berubah setiap waktunya.

Nah, Anda yang sering bergelut dengan dunia pasar yang selalu berubah maka kursus online via Coursera ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan cara untuk menghadapi dinamika market global. Dengan ilmu pengamatan dan analisis pasar dari Coursera ini diharapkan bisnis Anda akan bisa melewati perubahan pasar dengan lebih baik.

3. Tes Software Dari Audacity

Berikutnya, kursus online yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu menggapai sukses adalah tes software dari Audacity. Selain kursus membangun startup, Audacity juga menyediakan kursus tes software yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk Anda yang mengembangkan bisnis dengan mengandalkan software. Dengan adanya software yang mumpuni dan jarang bermasalah maka bisnis yang kita kerjakan akan bisa berjalan dengan lancar dan berpeluang besar menggapai kesuksesan.

Beberapa ilmu yang bisa Anda peroleh dari kursus ini adalah menyelesaikan masalah bug, kode pemrograman, dan mencari kelemahan software yang bisa saja diretas hacker. Bagi yang tertarik dengan kursus ini maka Anda bisa mengunjungi situs yang sama yaitu www.udacity.com.

4. Pengenalan Desain Game Dari edX

Bagi Anda yang bergerak dipengembangan game, maka tentu saja ilmu tentang dunia game seperti pengenalan dasar-dasar desain game, proses interasi desain game, proses pembuatan prototipe game kertas dan digital, serta uji coba permainan akan sangat penting untuk dimiliki.

Nah untuk itu kursus online desain game dari edX ini bisa Anda pilih untuk bisa mengembangan usaha game Anda. Untuk Anda yang memang berminat dengan kursus dari edX ini Anda bisa mengakses situsnya yaitu https://www.edx.org/.

5. Pemecahan Masalah Secara Kreatif Dari Coursera

Terakhir, kursus online yang bisa Anda manfaatkan untuk menggapai kesuksesan dibidang Anda adalah kursus pemecahan masalah secara kreatif dari Coursera. Dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis memang kita akan mendapati sebuah masalah. Nah dari sini kita memang bisa saja menghadapi masalah ini dengan berbagai cara. Tapi jika masalah ini kita hadapi dengan cara kreatif maka Anda akan bisa lebih produktif dan membuat peluang suskes Anda jauh lebih besar.

Karena itu pengetahuan dalam menyelesaikan masalah secara kreatif ini memang perlu dimiliki oleh semua entrepreneur. Dari sini kursus online pemecahan masalah secara kreatif dari Coursera ini bisa Anda manfaatkan untuk pencapaian kesuksesan usaha Anda.

0 Response to "5 Kursus Online Untuk Membantu Membangun Bisnis dan Perusahaan Digital Yang Suskes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel